Mengenal Saham Syari’ah, Prodi ESy adakan Seminar Nasional Kewirausahaan

dalwaberita.com-5-of-105-1600x800

Bangil, Dalwa Berita – Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah (UII Dalwa) menggelar seminar nasional kewirausahaan. Seminar ini berlangsung di ruang Pascasarjana A, Senin Sore (01/07/2024).

Seminar kewirausaaan ini mengangkat tema “Pontensi dan Tantangan Investasi Saham Syariah di Pasar Modal Indonesia”. Kegiatan ini dihadiri Ustadz Ahmad Misbah Kaprodi ESy, Ustadz Iqbal Dewantara Kaprodi KPI, dan Ustadz Akhmad Sahrandi, Dosen UII Dalwa dan 20 mahasiswa UII Dalwa.

Dalam seminar yang dinarasumberi oleh Fatchur Rachman, SE. Praktisi BPJS dan saham Syariah Nasional, ia menerangkan pentingnya berinvestasi melalui saham sebagai tabungan masa depan, sekaligus juga sebagai alternatif dalam mengatur keuangan.

“Investasi saham ini cara kita menabung ke masa depan. Dari sana kita dapat namanya dividen dan kapital gain keuntungnya,” kata pria kelahiran Surabaya.

Beliau juga menjelaskan bahwa saham syariah di Indonesia belum banyak diminati. Meski begitu, saat ini minat investasi sudah ada pada anak muda usia rata-rata 24 tahun.

“Rata-rata yang minat investasi saham anak muda kisaran umur 24 tahun tapi yang minat saham syariah di indonesia sedikit sekali,” ungkapnya.

Beliau pun sangat bersyukur dapat memberikan ilmunya mengenai investasi syariah kepada santri Dalwa dalam seminarnya.

“Ini pengalaman sangat berharga bagi saya dan saya berharap santri Dalwa dapat melek keuangan seperti kalau punya uang banyak dapat di investasikan ke pasar modal syariah,” pungkasnya.Ilham Maulidin/red.

Views: 21

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *