Danramil 0819/10 Bangil Resmi Melantik MENWA DALWA

Upacara penutupan Latihan Pendidikan Dasar Calon Resimen Mahasiswa (Latsar) ke-77 Universitas Islam Inyernasional (UII) Dalwa berlangsung khidmat dengan Danramil 0819/10 Bangil, Kapten Kav Nasrokin bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman MaKoramil 10/Bangil Kab. Pasuruan. Penutupan dan pelantikan MENWA dihadiri oleh seluruh pimpinan, Babinsa, anggota Koramil Bangil, Senior Menwa, Alumni Menwa, Menwa aktif Kampus Malang dan Pasuruan,  Dosen UII Dalwa (Dr. Kholili Hasib, M.Ud, Dr. H. Akhmad Sahrandi,M.Pd.I, Ust Arif Rahman,M.H.I) pada hari Rabu (6/3/24).

Menandai berakhirnya proses pelatihan dasar yang telah berlangsung selama beberapa minggu. Dalam sambutannya, Kapten Kav Nasrokin mengapresiasi dedikasi dan semangat para calon Menwa yang telah menunjukkan komitmen dan ketahanan mental selama mengikuti rangkaian latihan.

“Latihan Pendidikan Dasar ini bukan hanya sekedar serangkaian kegiatan fisik, namun lebih dari itu, adalah proses pembentukan karakter, disiplin, serta patriotisme,” ungkap Kapten Kav Nasrokin.

“Saya berharap, ilmu dan nilai-nilai yang telah dipelajari selama Latsar ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menuntut ilmu di kampus,” lanjutnya.

Program Latihan Dasar Calon Resimen Mahasiswa ini dirancang untuk membekali para mahasiswa dengan berbagai keterampilan, mulai dari dasar-dasar kemiliteran, kepemimpinan, hingga kegiatan outdoor yang bertujuan untuk memperkuat fisik dan mental. Selain itu, Latsar ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antarmahasiswa dan membentuk karakter yang tangguh serta bertanggung jawab.

Para peserta Latihan Dasar ini terdiri dari mahasiswa dari lintas prodi di UII Dalwa yang telah berhasil melewati seleksi ketat. Mereka diharapkan menjadi agen-agen perubahan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat.

Acara penutupan ditandai dengan pemberian sertifikat dan penghargaan kepada peserta dengan prestasi terbaik. Ini menjadi simbol bahwa mereka resmi menjadi bagian dari Resimen Mahasiswa, siap untuk berkontribusi lebih banyak bagi kampus dan masyarakat luas.

Kegiatan ini bukan hanya menjadi akhir dari satu fase pelatihan, tapi juga awal dari perjalanan baru para calon Menwa UII Dalwa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai bagian dari generasi muda pemimpin bangsa.

(Lintasdaerahnews. com)

Visits: 29

Share:

More Posts

Send Us A Message